Rabu, 14 Juli 2010

Awal dan Akhir

Aku merampungkan timur dan barat dalam genggaman
Aku merampungkan kebaikan dan keburukan dalam perbuatan
Aku merampungkan kedermawanan dan kekikiran dalam sifat
Aku merampungkan kenekatan dan kepengecutan dalam keberanian

Timur kuterbitkan ketika harapan kumunculkan
Barat kuterbenamkan ketika harapan kuistirahatkan dalam kesenyapan malam
Kedermawanan kusebarkan ketika pertolongan banyak dibutuhkan
Kekikiran kupegang erat ketika kebaikan telah dianggap sebagai kewajiban

Engkau bisa menemukanku sebagai sosok yang memahamimu
Tetapi engkau akan sangat merana saat engkau memintaku untuk memahamimu
Karena engkau mendapatiku sangat tidak mempedulikanmu.

Engkau bisa menemukanku sebagai sosok yang mengabulkan segala harapanmu
Tetapi engkau akan sangat menderita saat engkau mengandalkanku
Karena engkau mendapatiku telah menghancurkan segala harapanmu.

Aku bukanlah sebagaimana yang engkau inginkan
Dan engkau sama sekali tak mempengaruhi tujuan perjalanan kehidupanku

Bersandarlah pada tempat yang kokoh,
Bukan kepadaku, tetapi kepada dirimu sendiri.
Engkau hanya akan bersandar pada dirimu sendiri setelah engkau yakin engkau telah cukup kuat untuk menopang segala beban kehidupan.
Aku akan membantumu untuk menguatkan diri, karena dalam kekuatan dirimu, aku menemukan pula kekuatan diriku. Kita tidak akan saling bersandar tetapi kita akan bersama-sama dalam kemuliaan dan kebaikan yang terhormat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar