Minggu, 04 Juli 2010

Hukum dan Perlindungan

Aku mohon engkau jangan menyerahkanku pada Sang Raja
Ia hanya dapat menghukumku
Sekalipun hukuman yang dia jatuhkan adalah keadilan
Menghukum yang hanya menumbuhkan dendam dalam hatiku.

Aku tahu, engkau sepakat denganku
Sang Raja tak dapat mengubahku
Ia hanya dapat menghukumku
Hukuman yang hanya menjadikan hatiku semakin keras

Aku hanya memohon,
Dalam diam dan kesunyianmu
Engkau memiliki rencana pada diriku
Atas perbuatan yang telah aku lakukan

Aku tahu, engkau tidak akan mempermalukanku,
Tetapi engkau memberikanku kuasa untuk melihat diriku di luar diriku
Diri yang memiliki mata sedemikian tajam dengan rasa yang sedemikian peka
Saat itulah aku malu memandang diriku, tetapi engkau menghiburku.

Engkau menenangkanku bahwa Sang Raja hanya menghukum orang yang jahat,
Sementara engkau melindungi orang yang tersesat.
Apakah sama orang yang jahat dengan orang yang tersesat?
Engkau menuntunku ke jalan yang seharusnya dan menguatkanku untuk mengangkat duri penghalang.

Engkau menyingkirkan awan penghalang
dan membiarkan cahaya matahari merasukiku
Dan engkau memberikanku cermin dan memberitahuku bahwa aku juga adalah cahaya
Cahaya dalam dirikulah yang akan menuntunku ke sebaik-baiknya tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar