Minggu, 27 Juni 2010

Temukan AKU di antara manusia

Aku tidak meminta persembahan darimu...
Aku hanya meminta kerelaanmu untuk mengusapkan tanganmu di kepala anak tak lagi berayah. Usapanmu akan menyelisipkan perlindungan ke dalam hatinya.

Aku tidak meminta persembahan darimu...
Aku hanya meminta kerendahan-hatimu untuk menurunkan suara di hadapan empunya rahim. Suaramu yang lemah lembut akan memantapkan keyakinannya bahwa engkau masih menyayanginya.

Aku tidak meminta persembahan darimu...
Aku hanya meminta untuk tak mengusik mereka yang bersemayam di sisi kiri dan kananmu. Pengertianmu akan membuat mereka merasa aman dari lisanmu.

Aku tidak meminta persembahan darimu...
Aku hanya meminta untuk merebahkan tubuhmu sesaat
Istirahatmu akan meyakinkan kekuatan raga dan kejernihan pikiranmu untuk memperbaiki keadaan dunia.

Engkau tak perlu menyombongkan diri dengan menghaturkan persembahan untukku
Persembahanmu tak kubutuhkan, karena tidak akan menambah apa yang ada padaku
Penentanganmu tak merisaukanku, karena tidak akan merongrong kekuasaanku.

Tetapi bila engkau melakukan seluruh permintaanku,
Maka sejak nafas pertama hingga nafas terakhirmu adalah persembahan untukku.
Engkau tak perlu menciut dalam ketakutan, karena aku akan melindungimu di saat bintang alam semesta kudekatkan pada ubun-ubunmu.
Dan aku adalah sekuat-kuatnya pelindung...

Engkau tak perlu memuji kemurahanku
Karena segala pujian kembali kepadaku
Akulah pemilik segala pujian.

Kehadiranmu di dunia hanyalah kesia-siaan bila hanya untuk memujaku.
Kebersamaanmu dengan mereka yang berada dalam kemalangan di lorong-lorong sempitlah yang aku rindukan.

Engkau tak akan bisa langsung memujaku, engkau hanya bisa menemukanku di antara manusia. Merekalah kekasihku. Kasihilah kekasihku, maka aku akan mengasihimu dengan kasih yak tak pernah engkau bayangkan.

Surat Tuhan Untukmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar